Inilah Langkah-langkah Sosialisasi BPJS Kesehatan

Sejak digulirkan, prog ram Badan Penyelenggara Jamin an Sosial Ketenagakerjaan (BPJS) Ke se hatan langsung disambut dengan gembira bercampur bingung oleh masyarakat konsumen kesehatan. Hingga kini, sudah ada 155 juta konsumen kesehatan di seluruh Indonesia yang menjadi peserta.

Baca juga : Kursus Bahasa Jepang di Jakarta Selatan

Program BPJS resmi ber ope rasi pada 1 Januari 2014 sebagai transformasi dari PT Askes (Persero) landasan hukumnya adalah UU No. 24 Tahun 2011 tentang Badan Penye lenggara Jaminan Sosial. Program ini merupakan program pemerintah dalam rangka pelayanan kepada masyarakat. Karena tujuannya bukan untuk mencari keuntungan, aturan dan tata caranya pun berbeda dari program asuransi kesehatan swasta.

Terkait dengan itulah, sejak 2011, meski program BPJS Kesehatan belum digulirkan, sosialisasi sudah dilakukan kepada peserta dan rekanan BPJS. Yang dimaksud rekanan BPJS di sini adalah fasilitas pelayan kesehatan masyarakat, baik milik pemerintah maupun swasta. Sosialisasi dilakukan dalam berbagai format dan program, seperti dengan melakukan TOT (training for trainer) kepada mitra, juga kepada masyarakat sebagai peserta.

Ada juga program talk show hingga penyampaian informasi melalui media cetak, elektronik, dan digital, tak terkecuali melalui sosial media. Sayang, hasilnya masyarakat masih sering ber tanya-tanya soal hak-hak kepesertaan BPJS Kesehatan mereka. Akibatnya, para dokter dan pihak rumah sakit mitra BPJS Kesehatan sering menjadi tempat tumpahan kekesalan pasien. Ini berarti langkah-langkah sosialisasinya masih belum boleh berhenti.

Buku Lengkap Imunisasi Untuk Anak

Istilah imunisasi pasti familiar di telinga para mama yang punya bayi dan balita. Ya, imunisasi sering dikaitkan dengan sistem kekebalan tubuh. Imunisasi dimaksudkan sebagai suntikan yang berisi vaksin dan dimasukkan ke dalam tubuh seorang anak guna memberikan kekebalan. Semua pertanyaan seputar imunisasi tersaji lengkap di dalam buku ini.

Buku ini juga mengulas mengenai sistem kekebalan tubuh anak, jenis-jenis imunisasi, penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi, jadwal pemberian imunisasi, dan masih banyak lagi. Plusnya lagi, buku ini juga dilengkapi berbagai bahan alami yang dapat mendukung meningkatnya kekebalan tubuh anak dalam meng hadapi berbagai penyakit. Jadi, setelah membaca buku ini, Mama Papa dapat menerapkan apa-apa yang disarankan demi kesehatan buah hati. Selamat membaca.

Sumber : https://eduvita.org/