catering prasmanan dengan paket istimewa

Prasmanan Pernikahan Pilihan Utama Bag. 1

Sofistika.co – Catering prasmanan adalah salah satu pelayanan self service karena orang-orang bisa mengambil makanan sesuai dengan kemauan mereka, berbeda dengan porsi atau pack yang sudah disatukan dalam wadah seperti nasi box.

Catering prasmanan sebagai solusi utama supaya menjadi efektif, beberapa acara sudah menerapkan prasmanan dalam acara-acara besar yang diselenggarakan oleh wedding organizer Jakarta seperti pesta pernikahan, pesta khitanan, acara keluarga, acara perusahaan dan lainnya yang biasanya berjumlah banyak orang.

Berbeda dengan nasi box, nasi prasmanan memiliki lebih banyak menu pilihan yang bisa disesuaikan dengan kemauan. Nasi box memiliki keterbatasan takaran menu sedangkan nasi prasmanan tidak menentu sesuai dengan kemauan orang tersebut.

Biasanya untuk memilih prasmanan sebagai hidangan menu pastikan tamu yang hadir berjumlah diatas 50 orang karena makanan prasmanan dibuat untuk banyak porsi, akan tidak efektif apabila yang hadir dibawah 50 orang.

Prasmanan menyajikan makanan dalam bentuk makanan diletakkan diatas meja memanjang dan disusun bersama makanan lainnya, makanan disusun bersebelahan supaya orang yang ingin mengambil makanan bisa mengantri dahulu dan berbaris supaya terjadi keteraturan. 

Sebelum kita mengenal catering prasmanan mungkin kita tidak asing dengan acara liwetan, liwetan adalah salah satu tradisi budaya sunda. Liwetan adalah kegiatan makan bersama dimana makanan dikumpulkan dan diletakkan diatas daun pisang yang dijejer dan dibuat memanjang, menu-menu tersebut adalah hasil masakan lalu disusun dan dimakan bersama-sama.

Orang-orang duduk secara memanjang di depan daun pisang duduk dengan rapat dan bisa makan dengan cara saling melihat semua orang disana. Acara liwetan adalah salah satu solusi untuk menghemat biaya, efektifkan waktu dan lainnya.

Kita bisa menemukan ini pada masyarakat tradisional yang sedang mengadakan acara secara bersama-sama, acara ini akan menyatukan semua orang dan akan terasa kekeluargaan.

Namun, kini perkembangan zaman telah terjadi dimana adanya teknologi baru tentang makan-makan bersama yaitu prasmanan. Kita bisa menemukannya ketika saat kondangan, beberapa makanan utama berjejer dan kita akan mengantri untuk bisa mendapatkan makanan itu.

Bersambung ke Bagian 2…